MAULWI SAELAN PENJAGA TERAKHIR SOEKARNO

Rp. 73.000,00
Toko Buku Online Surabaya | MAULWI SAELAN PENJAGA TERAKHIR SOEKARNO
MAULWI SAELAN PENJAGA TERAKHIR SOEKARNO

MAULWI SAELAN PENJAGA TERAKHIR SOEKARNO
Asvi Warman Adam Hendri F.Isnaeni Bonnie Triyana M.F. Mukthi

JAKARTA, 18 MARET 1966, sekitar air mancur di mulut Ja-lan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Presiden bertanya..., ’’Katanya tadi sudah beres, kok begini?” Tidak ada jawaban. Beberapa pasukan RPKAD berada di pinggir jalan.... Pengawalan terdiri dari empat jip terbuka, dua di depan dan dua di belakang mobil Presiden (Soekarno). Para pengawal meloncat dari jip dan memposisikan diri di seke-liling mobil Presiden. Pasukan RPKAD mengokang senjata. Maulwi Saelan loncat dari mobil dan bergerak ke arah pasukan RPKAD sambil berteriak, "Jangan tembak, jangan tembak, jangan tembak..."

Pengamanan Presiden sudah jadi persoalan sejak Indonesia merdeka, 17 Agustus 1945. Awalnya pengamanan dirasa cukup dilakukan beberapa polisi yang tergabung dalam Pasukan Pengawal Pribadi Presiden, Namun, setelah terjadi rangkaian percobaan pembunuhan Presiden Soekarno, di-mulai dengan insiden penggranatan di Cikini, 1957, dibentukiah Tjakrabi-rawa pada 1962. Letnan Kolonel Maulwi Saelan, yang ketika itu bertugas di Makassar, ditunjuk sebagai Kepala Staf, dan selanjutnya menjadi Wakil Komandan Tjakrabirawa.

Posisi inilah yang membuat Maulwi Saelan berada di samping atau di dekat Bung Karno di saat-saat paling kritis dalam masa peralihan kekua-saan,1965-1966. la pun berada di istana pada tanggal 4 Agustus 1965,. ketika Bung Karno diserang stroke ringan, meski kemudian dapat pulih kembali.

Buku ini tak hanya bercerita tentang pengalaman Maulwi Saelan sebagai penjaga fisik Presiden Soekarno, sejarawan Asvi Warman Adam, Bonnie Triyana, Hendri F. Isnaeni, dan MF. Mukthi juga menuturkan sema-ngat perjuangan Maulwi Saelan sedari remaja untuk membela Tanah Air, sebagai penjaga Republik, juga penjaga Presiden agar terluput dari fitnah sejarah yang dilontarkan rezim penguasa Orde Baru.


Bagi yang mau order, silahkan hubungi 089677548125 dan 085746702013 atau bisa add pin BBM kami 74A4D10E

Insya'Alloh Fast Respond. .
Toko Buku Online Surabaya

Tags :
Jual Buku Online Surabaya, Toko Buku Online Surabaya, Juragan Buku Online Surabaya, Distributor Buku Online Surabaya, Jual Buku Online Murah Surabaya, Toko Buku Murah Online Surabaya, Toko Buku Online Murah Surabaya

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2014 - Toko Buku Online Surabaya | Jual Buku Online
Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by IQRA Bookstore