PILAR PILAR SISTEM PEMERINTAHAN ISLAM


Rp.140.000,00

Pasca runtuhnya Khilafah Islamiyyah pada tahun 1924, umat seperti spora yang beterbangan ke segala arah mencari sistem politik dan pemerintahan. Ada yang berpendapat bahwa Islam semata ajaran ruhiyah dan moral, minus sistem politik. Sebagian lagi berpendapat bahwa yang paling urgen saat ini adalah mewujudkan esensi dari ajaran Islam seperti nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, kejujuran dalam kehidupan politik dan bernegara. Monarki atau demokrasi tidak menjadi persoalan, yang penting esensinya. Sebagian mereka ada juga yang demikian percaya bahwa demokrasi adalah representasi ajaran politik dari Islam paling layak di era modern ini. Meski berbeda, akan tetapi bagi kelompok yang pertama maupun yang kedua sepakat bahwa khilafah adalah masa lalu.

Tak ada ruang di era modern sekarang bagi gagasan penegakkan khilafah. Namun bagi mata yang belum lamur dari membaca sejarah dan jujur dalam menelusuri kitab-kitab klasik karya para ulama salaf, pastinya akan bertanya benarkah Islam tidak meninggalkan warisan sistem politik dan pemerintahan yang paripurna bagi para pemeluknya? Buku yang ditulis oleh DR. Mahmud ’Abd al-Majid al-Khalidi ini akan mengajak Anda untuk melihat ketajaman para Ulama salaf dalam membedah isu-isu seputar Khilafah, seperti syura, putra mahkota, parpol, dan lain-lain. 

Buku ini juga mengupas secara tuntas, detail, lengkap dan terperinci 4 (empat) “pilar kebangsaan” Negara Khilafah yang agung, yakni:
  1. Kedaulatan di Tangan Syara’
  2. Kekuasaan Milik Umat, 
  3. Wajib Mengangkat Satu Kepala Negara Bagi Seluruh Kaum Muslimin, 
  4. Hanya Khalifah Yang Berhak Melakukan Tabanni (Adopsi) Hukum-Hukum Syara’ dan Menetapkan Konstitusi (UUD) dan UU.
Buku Pilar - Pilar Sistem Pemerintahan Islam ini adalah terjemahan dari kitab Qowaid Nizhomul Hukmi fi al Islam, merupakan syarah dari kitab Nizhomul Hukmi fi al Islam karya Syaikh Abdul Qodim Zallum. Buku yang tentunya sangat relevan sebagai tambahan wawasan dan referensi untuk mengkaji kitab Ajhizah Daulah al-Khilafah. Buku ini juga bisa dijadikan rujukan untuk akademisi, praktisi, negarawan, pakar ketatanegaraan, serta siapa pun yang ingin mengenal Sistem Pemerintahan Islam lebih dekat dan detail. Dengan berbekal literatur yang sangat komplit (248 sumber daftar pustaka), tak pelak, buku ini boleh jadi merupakan buku paling lengkap yang membahas tentang Sistem Pemerintahan Islam, yakni Khilafah.

Sebuah sistem politik dan pemerintahan yang telah bertahan selama kurun waktu hampir 14 abad. Sebuah pencapaian yang belum pernah diraih oleh sistem politik manapun termasuk oleh demokrasi yang kini terseok-seok. Mungkinkah ini ‘kebetulan’ ataukah justru gambaran betapa digdayanya sistem politik Islam yang terealisasi dalam sistem kekhilafahan? Simak jawabannya dalam buku Pilar - Pilar Sistem Pemerintahan Islam ini.

Judul Buku        : Pilar - Pilar Sistem Pemerintahan Islam
Penulis              :  DR. Mahmud ’Abd al-Majid al-Khalidi 
Tahun Terbit     : 2013
Penerbit          : Pro-U Media, Yogyakarta
Jumlah Halaman : 

Cek ketersediaan buku :
Pin BB : 74A4D10E
Telp/SMS : 089677548125
Whatsapp : 085731296658

Pencarian terkait Jual Buku Online Surabaya :
Jual Buku Online Surabaya | Distributor Buku Online Surabaya | Agen Buku Online Surabaya | Jual Buku Online | Jual Buku Dalam Dekapan Ukhuwah Online | Distributor Buku Dalam Dekapan Ukhuwah Online

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2014 - Toko Buku Online Surabaya | Jual Buku Online
Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by IQRA Bookstore